Semenjak di dirikan pada tahun 2010, INA-BAN (Indonesia Ban Asbestos Network) melakukan kampanye kepada masyarakat dan para pihak terkait di Indonesia dalam upaya memberikan awareness dan pendidikan akan bahaya mineral beracun asbes dan juga penggunaan produk mengandung asbes untuk tujuan pelarangan mineral beracun Asbes di Indonesia.

a. Workshop and Seminar
INA-BAN sebagai organisasi terbuka dalam kegiatannya secara rutin melakukan kerja sama dengan berbagai organisasi dan individu baik dalam dan luar negeri melakukan kegiatan seminar dan workshop dalm rangka kampanye bahaya Asbes dan isu-isu terkait lainnya.

b. Kampanye melalui Media Massa
Hampir dalam semua kegiatannya, INA-BAN selalu berusaha melibatkan media massa baik itu dengan menyebarkan press release maupun undangan liputan kegiatan kepada media pers. Media pers memiliki peranan penting dalam kampanye  Bahaya dan Pelarangan asbes di Indonesia, masyarakat indonesia berhak untuk mengetahui dan mendapatkan informasi yang benar mengenai mineral beracun asbes yang sudah umum di gunakan sebagai bahan baku produk yang dikonsumsi oleh masyarakat umum.

c. Sosialisasi langsung kepada masyarakat.
Selain kegiatan kampanye rutin yang di agendakan oleh INA-BAN seperti sosialisasi langsung kepada masyarakat, INA-BAN juga terbuka untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak atau organisasi lainnya dalam rangka sosialisasi bahaya asbes.

 

d. Pusat Informasi Bahaya Asbes di Indonesia
INA-BAN secara kolektif menjadi pusat informasi atau resource center terkait kampanye bahaya asbes di Indonesia, INA-BAN mengumpulkan dan mengkelola informasi terkait produksi dan konsumsi asbes di Indonesia, bahaya asbes bagi masyarakat. INA-BAN secara rutin memproduksi media seperti poster, Infografik, Flyer hingga produksi video dokumentasi terkait kampanye bahaya asbes dan menyebarluaskannya kepada masyarakat.